Facebook Pamerkan Internet Berbasis Laser, Disiapkan untuk Proyek Internet Gratis Internet.org

Facebook saat ini mempunyai ambisi besar untuk menyediakan akses internet gratis dalam proyek Internet.org. Dan untuk menjangkau lebih banyak negara, Facebook pun memamerkan teknologi terbarunya yang memanfaatkan laser untuk akses internet.

laser facebook

Connectivity Lab milik Facebook berniat untuk menggunakan teknologi laser ini pada drone serta satelit. Tujuannya tentu saja untuk jangkauan yang lebih besar. Tak hanya itu, CEO Facebook mark Zuckerberg mengungkapkan kalau teknologi ini dapat meningkatkan kecepatan akses data dalam jarak jauh.
Facebook mengungkapkan kalau laser yang dipakai memakai sistem FSO. Dengan sistem ini, bandwidth yang didapatkan pun lebih tinggi serta lebih besar. Bahkan lebih baik jika dibandingkan jaringan fiber optik. Namun untuk bisa memanfaatkan teknologi laser ini, pemakaiannya juga harus presisi. Bisa-bisa akses internet malah tak bisa didapatkan dan akan sangat rentan pada saat kondisi cuaca buruk.


Sumber : beritateknologi.com
Facebook Pamerkan Internet Berbasis Laser, Disiapkan untuk Proyek Internet Gratis Internet.org Facebook Pamerkan Internet Berbasis Laser, Disiapkan untuk Proyek Internet Gratis Internet.org Reviewed by Unknown on 9:28 PM Rating: 5

No comments

Random Posts